Selasa, 06 Februari 2018

Aku heran ...

Aku heran
pada mereka yang gigih berjuang
banting tulang demi uang
pergi pagi pulang petang
kadang-kadang malam pun begadang
katanya untuk mengejar deadline yang menghadang

Aku heran
pada mereka yang sibuk setiap hari
24 jam seperti sudah punya porsinya sendiri
berjalan dan berlari mengitari hari
dari ayam berkokok sampai terbenam matahari

Aku sungguh heran
pada mereka yang katanya jiwa pekerja
almanak merah baginya sama saja
walau keluarga terabaikan haknya
katanya ini demi sebuah cita-cita

Sungguh aku teramat heran
pada mereka yang sibuk menghabiskan masa demi dunia
rela memforsir tenaga demi harta dan tahta
pagi dan malam baginya sama saja
seperti dia yang mengatur hidupnya
dari bangun tidurnya
sampai lelah raga dan jiwa
jangan tanya posisi Tuhan dihatinya
gimana sholat, tilawah dan puasa sunahnya
dia terlalu sibuk untuk itu semua

Oh Tuhan,
Ketika melihat cermin
Kudapati semua gambaran itu ada padanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar